Selamat Datang

Assallamualaikum Wr. Wb,
Please Welcome to "Indahnya Belajar Akuntansi" Blog's. Congratulations and Good Usefull Reading to All


Hati Riang, Akuntansi - pun Gampang...Emak-Bapak ikut Senang..

Senin, 13 Agustus 2012

TUSLAH …What is the meaning…?

Allohuakbar 3x
Lebaran sebantar lagi tiba. Kalau tidak salah perhitungan saya memprediksi lebaran akan jatuh pada hari Minggu..*nglirik kalender
Tidak menyangka ya setahun begitu cepat berlalu dan lebaran juga sudah akan tiba tapi Resolusi belum tercapai juga..*senyum kedip satu mata.
Hari ini saya habis pulang dari kampung halaman, sebenarnya tidak jauh – jauh amat kampung saya ini dari kota. Dan saya dikenakan tuslah sebesar 20%. Dimana biasanya saya cukup bayar 10rb rupiah tetapi hari ini naik menjadi 12 ribu rupiah. Tetapi untuk angkuta mini dalam kota masih sama..*sekilas inpo

Menurut hasil pikir saya pengertian “TUSLAH” adalah

Kenaikan tarif armada lalulintas baik darat, laut maupun udara karena adanya lonjakan penumpang. Biasanya armada melakukan ini ketika menjelang hari raya (H-7) dan H+7 maupun hari-hari besar lain. Misal tahun baru atau liburan panjang. Tuslah biasanya diatur oleh Dinas perhubungan mengenai jumlah persentase kenaikannya.

Tetapi untuk tahun 2012 Dinas Perhubungan menjelaskan tidak ada kenaikan transportasi di hari raya lebaran 2012. Dikutip by Bisnis Indonesia.

Walaupun DinHub sudah memberikan aturan seperti itu tapi tidak sedikit armada yang masih mengenakan tuslah..*contoh yang saya lakukan hari ini
Tuslah sebenarnya sedikit memberatkan bagi para pemudik luar kota tentunya. Walaupun kenaikan tidak seberapa tapi banyak sekali penumpang yang selalu protes atas kejadian ini.
Ketika tadi pagi saya melihat kondektur bus menjelaskan kenapa terjadi kenaikan biaya kepada penumpang yang berusaha tidak mau membayar kenaikan harga tersebut.
Setelah dijelaskan akhirnya penumpang ini mau membayar.. *pasrah terlanjur naik

Beberapa armada menaikkan harga tuslah lebaran ini tidak begitu tinggi kadang ada armada yang menaikkan dengan seenaknya.

Oleh karena itu saya punya sedikit masukan kepada Dinas Perhubungan selaku pengelola jalur transportasi harus tegas memberikan informasi atas persentase  kenaikan tuslah biar tidak ada tindakan yang melanggar dari armada yang seenaknya menaikkan harga tuslah.
Kalau tidak ada maka dinas perhubungan harus juga secara tegas kepada masing-masing armada dan memberikan sanksi apabila ada armada yang melanggar.*maaf sebelumnya

Saya Tiyok, dan keluarga besar mengucapkan selamat mudik di kampung halaman masing-masing. Hati-hati terhadap barang bawaan dan keselamatan. Dan jangan lupa menyiapkan bekal serta apa-apa yang harus dibawa disaat berkendara dan keamanan rumah yang akan ditinggalkan mudik.

Semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing.
Amin Ya Robb..

 Sumber : Allah is my life



1 komentar:

Miss Evelyn mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)