Selamat Datang

Assallamualaikum Wr. Wb,
Please Welcome to "Indahnya Belajar Akuntansi" Blog's. Congratulations and Good Usefull Reading to All


Hati Riang, Akuntansi - pun Gampang...Emak-Bapak ikut Senang..

Rabu, 15 Februari 2017

KINERJA!!! FAKTOR KEMENANGAN AHOK DI PUTARAN PERTAMA


Sebelumnya saya tidak mempunyai kepentingan politik apapun ketika menulis tulisan ini dan mem-publishnya di blog. Karena saya pribadi bukan warga Jakarta. Tetapi yang menarik saya adalah ketika saya membaca banyak berbagai macam respon baik positif maupun negatif baik di tweeter maupun di facebook sampai malam ini. Sebenarnya saya pribadi takut melihat orang berdebat, orang bertengkar, adu argumen yang tidak ada ujungnya. Dan saya lebih memilih untuk tutup medsos dan mencoba menulis uneg-uneg saya.
Sekali lagi saya mengucapkan selamat buat pasangan Pak Ahok-Djarot dan Pak Anies-Sandi dimana menurut quick account sementara berada di posisi pertama dan kedua dan melenggang di putaran kedua. Sedangkan untuk pasangan pertama semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran.

Disini saya hanya sedikit mengutarakan pendapat, tentang pemilu DKI Jakarta yang selesai tadi siang (15/2). Ketika banyak fenomena yang terjadi akhir-akhir ini yang disebabkan panasnya suhu politik di negara tercinta pra pemilukada Jakarta, padahal 101 daerah melakukan pemilukada tetapi yang menjadi news maker hanya DKI Jakarta. Menurut saya banyak faktor yang melatarbelakangi hal ini yaitu dari sisi agama yang dibawa-bawa, politik, ras, suku dan lain-lain. Tetapi saya tidak akan membahas hal itu, karena takut salah tulis.

Masuk ke kinerja
Kenapa kinerja bisa memenangkan pasangan Pak Ahok-Djarot di putaran pertama menurut quick account?? Padahal kita tahu Pak Ahok tersangka, dan sekarang jadi Gubernur masih diperdebatkan di berbagai kalangan, dan masih banyak lagi berita-berita negatif tentang beliau.
Tetapi apa yang terjadi???
Beliau masih memenangkan pemilukada di DKI putaran pertama ini. Karena saya melihat kinerja beliau bagus yang membawa beliau menang. Sekarang ini masyarakat yang berpikir secara general lebih mementingkan kinerja nyata. Kinerja yang bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya.
Meskipun banyak parpol mendukung tetapi menurut saya masyarakat 80% lebih melihat apa yang sudah dikerjakan pak Ahok..*just my argument

Ketika saya ngobrol dengan teman-teman saya yang tinggal maupun yang bekerja di Jakarta, mereka melihat banyak sekali perubahan Jakarta. Dari yang mulai banjir berkurang, kawasan taman hijau dan lain-lain. Dan pak Ahok ini orangnya jujur, bersih dari KKN dan tegas.
Kenapa masyarakat banyak yang mendukung pak Ahok padahal beliau non muslim?
Aktualnya masyarakat ini rindu dengan pemimpin yang jujur, yang tegas, dan yang tidak KKN?

Sebanarnya banyak calon pemimpin di luar sana yang seiman yang mungkin lebih bagus dari pak Ahok, tetapi sekarang ini yang bermain di kancah pemilukada Jakarta adalah beliau dan Pak Anies.
Mungkin karena pak Anis masih baru dan belum ada kinerjanya di pemerintahan yang bisa dilihat. Semoga di putaran kedua ini visi-misi beliau lebih di tonjolkan.

Harusnya ini pelajaran buat kita semua. Kenapa kadang banyak masyarakat yang beragama islam tetapi lebih mendukung Pak Ahok daripada tokoh-tokoh agama yang sering nongol di televisi *everybody knows lah...
Karena mereka mgkin berpikir general seperti saya. Jujur kadang kalau saya melihat beberapa tokoh agama bicara di televisi dengan nada tinggi saya ketakutan sendiri, dan akhirnya saya ganti channel.
Coba kalau tokoh2 agama yang saya maksud itu *rahasia..berbicara pelan, lebih suka merangkul, tidak mengkaitkan dengan politik, mungkin masyarakat akan lebih menerima. Kalau bicaranya di area debat agama, mgkin bisa keras ya,,tapi kalau berbicara kebenaran di depan khalayak masyarakat yang notabene beragama sama alangkah baiknya pelan dan merangkul, insyallah kami menerima.

Tapi ya sudahlah,,itu hanya argumen saya saja..
Dan semoga di putaran kedua,,tidak ada fenomena2 seperti kemarin dan kedua pasangan calon bisa beradu visi misi, sehingga menimbulkan situasi yang mendamaikan. Amin

Siapapun pemenangnya nanti, semoga bisa memberikan perubahan buat Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. Amin.

Night All




Tidak ada komentar: