Selamat Datang

Assallamualaikum Wr. Wb,
Please Welcome to "Indahnya Belajar Akuntansi" Blog's. Congratulations and Good Usefull Reading to All


Hati Riang, Akuntansi - pun Gampang...Emak-Bapak ikut Senang..

Rabu, 27 Maret 2013

TERCAPAINYA “MISI - 2” KU



 

(Cerita yang penuh rasa syukur)
Dedicated To : Allah SWT, Nabi Muhammad SAW, My Parents dan keluargaku
Hari Rabu tepatnya tanggal 26 Februari 2013, pagi jam 10.00 ketika aku baru datang ke kantor karena sebelumnya pergi ke kantor pajak terlebih dahulu untuk mengurus perubahan NPWP. Tiba-tiba HP-ku bunyi dengan nomor lokal yang tidak ku ketahui. Ketika ku angkat tiba-tiba diseberang sana dari pihak kampus yang menyatakan bahwa aku diharap hadir mengikuti wawancara untuk tes masuk sebagai calon dosen. Tanpa basa-basi langsung aku setujui permintaan tersebut dengan terlebih dahulu meminta penjelasan lengkap mengenai dimana, ketemu siapa, dan perlengkapan apa saja yang harus saya bawa.
Malam harinya aku menyiapkan materi mengenai mata kuliah yang aku yakin bisa dan menguasai untuk misi mengajar. Malam itu yang biasanya aku tidur malam, tak seperti biasanya jam 21.00 aku udah mulai matikan lampu untuk beauty sleepping. :)

Pagi harinya jam 07.00 saya sudah meninggalkan kos menuju ke kampus tempat aku wawancara. Dan disana saya menjadi pelamar nomor satu yang hadir. Setelah saya duduk diruang rektorat untuk menunggu panggilan wawancara pada pukul 08.00, karena ketika itu jam masih menunjukkan pukul 07.45.
Tidak selang lama, beberapa dari pelamar datang yang tujuannya sama seperti saya, kami berkenalan satu sama lain.  Dan yang paling mengejutkan adalah ada diantara pelamar adalah dosen saya ketika saya kuliah di bangku S1. Saya hanya bisa senyum dan menyapa saja, tidak bisa mengobrol lama karena giliran saya dipanggil untuk masuk ke ruangan wawancara.

Disana saya ketemu sama Wakil Rektor II namanya Bapak Andi. Beliau menanyakan ini itu dan alhamdulialh bisa aku jawab dengan percaya diri. Kemudian di akhir wawancara bapak Andi  mengatakan aku ketrima menjadi dosen kontrak di kampus tersebut. Aku  memilih dosen kontrak karena saya punya side job lain yang tidak bisa saya tinggalkan.
Dan alhamdulilah Bapak Andi menjelaskan ini itu dan saya menyanggupinya. Untuk memulai mengajar di tahun ajaran 2013/2014 yaitu di bulan september 2013 nanti. Sebelumnya saya harus melalui Mikro Teaching terlebih dahulu dan tanda tangan kontrak yang insyallah akan diselenggarakan sebelum September ini. Nanti aku akan dikabari via phone.
Untuk kampusnya mohon maaf aku tidak bisa memberitahukan disini. Insyallah nanti kalau semua sudah terlaksana di bulan september nanti insyallah akan aku beritahu kepada pembaca blog .... selalu doakan aku ya.. :)
 
Dan sekarang yang aku lakukan adalah memperbaiki cara berbicara dan belajar teknik menyampaiakan materi. Meski aku punya pengalaman mengajar sebagai asisten ahli tapi ini beda. Aku dituntut untuk bisa menyesuaikan dan bisa mengendalikan kondisi ruang kelas sendiri tanpa bantuan siapapun dan menyiapkan silabus atau bahan ajar. Semua bidang akuntansi yang saya usulkan kepada Bapak Andi sudah aku catat dan setiap hari aku belajar dan terus belajar untuk menguasai materi dalam menghadapi Micro Teaching nanti.

Aku berani menjalani ini semua dikarenakan dengan pengalaman yang sudah aku miliki dan tulisan blog aku ini. Yang merupakan sarana belajar buatku untuk bisa mengembangkan ilmu dan bakatku dalam menerangkan ilmu akuntansi kepada orang lain melalui tulisan. Dan aku senang, ketika banyak email masuk melalui blogku yang bertanya bab soal-soal akuntansi. Hal ini bisa membuatku sambil belajar dan mengingat-ingat mata kuliah yang dulu pernah saya pelajari. Sekali lagi aku mengucapkan banyak terimakasih kepada pengunjung blog-ku yang sudah memberikan pertanyaan, kritik dan saran.

Pada kesempatan ini aku ingin berucap syukur kepada Sang Illahi, alhamdulilah cita-citaku untuk menjadi dosen akan segera terlaksana. Alhamdulilah Wa Syukurillah..

Semoga seiring dengan tercapainya misi ke-2 ku, misi 1 –ku juga segera terlaksana. Amin

Selalu semangat...Bismillah !!!

Tidak ada komentar: