Selamat Datang

Assallamualaikum Wr. Wb,
Please Welcome to "Indahnya Belajar Akuntansi" Blog's. Congratulations and Good Usefull Reading to All


Hati Riang, Akuntansi - pun Gampang...Emak-Bapak ikut Senang..

Rabu, 02 Juli 2014

JAGOLAH PILIHAN ANDA DENGAN CARA POSITIF


Hi sob, dimanapun anda berada, dimanapun anda bisa membaca tulisan saya yang sederhana ini, selamat menempuh puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Semoga kita semua senantiasa diberikan rahmat dan berkah dari Allah SWT. Amin Ya Robbalallamin.
Puasa di bulan ramadhan tahun ini sungguh spesial, karena bertepatan dengan pemilihan presiden yaitu tepatnya tanggal 9 Juli 2014. Sudahkan anda dengan pilihan anda, kalo saya pribadi insyallah siap.

Di bulan yang penuh berkah ini, cobalah kita merenungkan akan semua ucapan, tingkah laku maupun amal ibadah lain yang akan maupun yang sudah dilakukan. Apakah itu sudah mencerminkan kita sebagai pribadi umat islam yang dicintai Sang Robb??
Ketika saya membaca di dinding akun facebook pribadi saya, saya merenung, membaca dan menyaksikan beberapa dari teman fb mencoba menulis untuk mempromosikan jagoan presidennya dengan cara yang menurut saya tidak baik/etis. Salah satu contoh, mereka melakukan fitnah ke capres yang bukan jagoannya, dan ketika saya tanya beberapa teman saya di fb itu bilang dia mendapatkan dari sumber yang belum jelas kebenarannya. Naudzubillah, apakah dengan cara seperti itu mereka bisa membuat dakwaan kalo info yang mereka bagikan itu benar?
Teman-teman yang aku sayangi, pilihlah jagoan anda yang anda sukai dan bagikan info-info positip tentang jagoan anda kemanapun, tapi tolong jangan menyebarkan sebuah berita yang belum tentu kebenarannya. Saya akan mencoba bagikan bagaimana kalian berkampanye secara bijak, sehingga tidak mengurangi pahala puasa anda. Jangan karena teman-teman dukung capres berkurang pahala teman-teman.
1.  Cobalah menggali visi dan misi capres yang teman-teman unggulkan;
2.  Bagikan visi dan misi itu ke masyarakat dengan cara kreatif dan menarik;
3.  Tunjukkan keuanggulan visi dan misi capres yang anda unggulkan itu tanpa menjelek-jelekkkan capres lain;
4.  Mencari-cari informasi untuk menyudutkan pasangan capres lain, padahal itu belum tentu  kebenarannya;
5.  Kalo ada isu miring tentang capres pilihan anda cobalah jawab dengan bijak;
6.  Jangan menyebarkan info yang menyudutkan capres yang bukan unggulan anda, apalagi info itu belum tentu kebenarannya;
7.  Jadilah sukarelawan yang positif dengan menyebarkan kaos, pin, gambar dll;
8.  Bangunlah komunitas dengan cara bagi informasi yang benar;
9.  Dan yang terakhir adalah sabar dan ikhlas atas hasil dan reaksi masyarakat dengan jagoan teman-teman.

Insyallah apabila kita berkampanye dengan baik, masyarakat akan bisa menilai sendiri mana yang baik dan yang tidak.
Ya saya sendiri paham, apapun informasi mengenai kejelekan capres unggulan teman-teman pasti itu salah dan terbantahkan dengan pikiran dan hati kita. Karena ketika kita sudah fanatik terhadap sesuatu, kadang logika kalah dengan kebenaran. Oleh karena itu kita harus pandai mencerna informasi.

JANGAN KARENA KITA FANATIK KE SALAH SATU JAGOAN KEMUDIAN KITA SHARE/BAGI KEJELEKAN-KEJELEKAN DARI CAPRES LAIN.
JANGAN LAKUKAN SESUATU YANG MENGURANGI PAHALA PUASA KITA DENGAN MELAKUKAN HAL-HAL YANG TIDAK BAIK.
Saya juga berharap para pembuat black camapign diseluruh negeri yang kita cintai ini, semoga dibulan suci  yang penuh berkah ini, diberikah hidayah dan ampunan dari Allah.

KAMPANYELAH YANG BAIK, KARENA INI DI BULAN SUCI, JANGAN SAMPAI PUASA KITA TERNODAI DENGAN BERITA-BERITA YANG BELUM TENTU KEBENARANNYA YANG TEMAN-TEMAN BAGI KE ORANG LAIN.

Semoga bermanfaat, amin.




Tidak ada komentar: